Beranda » Blog » XPANDER CROSS INDONESIA (XPCROSS.ID) PENGWIL BANTEN GELAR 2 DAYS TRIP KE TEMPAT WISATA DI BANTEN SELATAN DAN DEKLARASI PENGWIL BANTEN & CHAPTER TANGERANG

XPANDER CROSS INDONESIA (XPCROSS.ID) PENGWIL BANTEN GELAR 2 DAYS TRIP KE TEMPAT WISATA DI BANTEN SELATAN DAN DEKLARASI PENGWIL BANTEN & CHAPTER TANGERANG

0

Xpander Cross Indonesia (Xpcross.id) adalah komunitas bagi pemilik kendaraan Xpander Cross, tgl 27-28 Agustus 2022 melalaui Xpcross.id Pengurus wilayah Banten menggelar acara 2 DaysTrip ke tempat Wisata di Banten Selatan dan Deklarasi pengurus wilayah Banten dan Chapter Tangerang.

Ade Fauji selaku Ketua Pengwil Banten menyampaikan roundown dari kegiatan ini adalah 2 Days Trip Talanca & Bagedur Pantai Selatan Banten dan Deklarasi xpcross.id Pengwil Banten dan Chapter Tangerang dengan tema Sadulur, Sajalur, Sasarengan, Salawasna. kami ambil tema ini agar bertujuan member Banten mampu menjaga eksistensi komunitas Xpcross.id, klub yang taat dengan peraturan dan mampu berguna dalam pelestarian lingkungan, bermanfaat bagi masyarakat dengan kegiatan bakti sosialnya dan sebagai duta pariwisata di Banten,

Acara 2 days trip ini dimulai dari Gerbang Kota Baru Serang yang di ikuti sebanyak 10 kendaraan menuju terminal Mandala rangkas untuk bergabung dengan anggota lain yang telah menunggu disana sebanyak 11 kendaraan. Lalu menuju arah gunung kencana. Destinasi wisata pertama di bukit curahem – Gunung kencana – Lebak.

Pukul 11.00 Perjalanan dilanjutkan menuju Talaga Talanca dan Pantai Bagedur di Malingping – Lebak – Banten. Tepat pukul 12.15 seluruh member dan kendaraan berkumpul menikmati panorama keindahan pantai selatan Banten yang dipandu oleh Dinas Pariwisata Kab. Lebak dan kelompok sadar wisata (pokdarwis) provinsi Banten & pokdarwis Talanca & Bagedur.

Di Talaga Talanca member Xpcross.id Pengwil Banten didampingi dinas pariwisata kab. lebak  dan pokdariws talanca berkesempatan melakukan penanaman Mangrove sebagai wujud dari member xpcross.id dalam pelestarian lingkungan dikawasan wisata Talaga Talanca.

Pantai Bagedur Pantai Selatan Banten

Kemudian dilanjutkan di acara malam harinya dengan Deklarasi Xpcross.id Pengurus Wilayah Banten dan Chapter Tangerang yang bertempat di Café Teras Cilangkahan – Malingping – Lebak – Banten yang dihadiri dari perwakilan komunitas kendaraan di Banten, unsur muspika Malingping dan pokdarwis. 

Acara deklarasi di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,Pembacaan SK Pengurus Nasional dan penandatangan piagam deklarasi pengwil Banten dan chapter Tangerang oleh ketua umum Xpcross.id, pengukuhan pengurus dan pemotongan tumpeng bersama seluruh pihak terkait. Tak hanya terbatas di situ acara di meriahkan juga dengan performa live music dengan bintang tamu Tegar Gunawan Artis Banten.

Kemudian acara dilanjutkan dengan bakti sosial dari Xpcross.id Pengwil Banten dan Chapter Tangerang dengan memberikan Sumbangan kepada Ponpes Jam’iyyatul Mubtadi Tsani dan Masjid Attawwaabiin di Malingping.

Pada sambutan Om Ade Fauji selaku Ketua Pengurus Wilayah Banten menjelaskan, saat ini di Banten telah memiliki 40 member yang tersebar di Banten, karena sudah memenuhi syarat dari sebuah wilayah secara nasional maka hari ini kami mendeklarasikan xpcross.id pengwil Banten dan Chapter Tangerang bersama jajaran pengurus nasional xpcorss.id yang hadir, perwakilan Pengwil dari Jabar & Jakarta serta perwakilan Chapter Depok, Bekasi, Bogor, Bandung & di saksikan dari Pokdarwis Talanca & Banten.

Dalam sambutannya Ketua Umum Xpcross.id Om Ar. Syarif Hidayatullah. ST,. M.Ars., IAI menyampaikan “Selamat dan semoga dukungan penuh yang sangat luar biasa pada hari ini berkontribusi langsung terhadap  keharmonisan diantara seluruh member xpcross.id sehingga tetap terjalin tali silaturahmi, persaudaraan dan kekeluargaan ke seluruh nusantara. Semoga semangat, eksistensi, keharmonisan, kesolidan disemua member xpcross.id dan komunitas lain terus tumbuh dan terjaga walau sudah berganti-ganti kendaraan”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *