Beranda » Blog » XPCROSS.ID Sumbar Menghadiri Touring Gabungan Festival Pesona Minangkabau 2022

XPCROSS.ID Sumbar Menghadiri Touring Gabungan Festival Pesona Minangkabau 2022

0
xpcross.id sumbar

XPCROSS.ID Sumbar Menghadiri Touring Gabungan Festival Pesona Minangkabau 2022

Tanah Datar – Sumatera Barat. Dalam rangka Festival Pesona Budaya Minangkabau 2022, Bupati Kabupaten Tanah Datar mengadakan kegiatan Touring Gabungan yang sekaligus juga menjadi Kopdar Gabungan komunitas dan club otomotif di Sumbar – Riau – Jambi. Acara festival diadakan di Istano Basa Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat pada tanggal 17 – 20 November 2022. Tidak mau ketinggalan XPCROSS.ID wilayah Sumatera Barat turut hadir diacara ini diwakili oleh om Kamisar (Padang – 208) dan Om Wahyudi (Solok – 148).

Om Wahyudi (kiri) dan om Kamisar (kanan) yang mewakili XPCROSS.ID wilayah Sumatera Barat

Beberapa agenda kegiatan dalam Festival Pesona Budaya Minangkabau 2022 diantara nya adalah pawai budaya Minangkabau, Pegelaran seni budaya spesifik Minangkabau, Pegelaran silat Minangkabau, Pegelaran songket minangkabau, Pagaruyung fashion show, Festival matrilineal & pameran benda pusaka, Pameran foto pesona budaya Minangkabau, Pameran nagari wisata, Pasar kuliner Minangkabau tempoe doeloe, Pasar UMKM spesifik minangkabau, dan Pacu jawi (balapan sapi)

Pamplet sebaran Festival Budaya Pesona Minangkabau 2022

XPCROSS.ID Sumbar mengikuti semua kegiatan dari awal sampai selesai pada tanggal 19 November 2022, festival ini juga dihadiri langsung oleh Bupati Tanah Datar Bapak Eka Putra, SE. MM. berikut rangkaian kegiatan dari titik kumpul sampai touring bersama menuju lokasi Istano Basa Pagaryung :

  • 12.00 – 12.30 WIB
    Titik kumpul terminal Dobok
  • 12.30 – 12.45 WIB
    Tarik rangkaian ke Istano Pagaruyung
  • 12.45 – 13.00 WIB
    Rombongan memasuki area venue utama di Istano Pagaruyung
  • 13.00 – 13.15 WIB
    Penyambutan oleh Bupati Tanah Datar di venue utama
  • 13.15 – 13.45
    Penyerahan piagam kepada komunitas kopdar gabungan
    Foto bersama ketua komunitas
  • 14.00 – Selesai
    Hiburan – hiburan

penyerahan piagam dilakukan langsung oleh bupati Tanah Datar didampingi oleh asisten II Pemkab Tanah Datar dan Kadispora Tanah Datar. XPCROSS.ID sumbar diwakili oleh om Kamizar yang menerima piagam penghargaan sekaligus ucapan terimakasih sudah turu serta mensukseskan acara ini.

Om kamizar menerima piagam langsung dari Bupati Tanah Datar

Ada banyak hal positif yang dapat diambil dari serangkaian acara diatas, menurut om Kamizar terutama untuk mereka yang di Sumatera Barat, Pengenalan pesona budaya ini sangat bagus untuk memperkenalkan budaya Indonesia khususnya budaya Minangkabau ke seluruh mancanegara, karena Pagaruyung (Batusangkar ibukota Kab. Tanah Datar) adalah simbol budaya Minangkabau, dari sana asal-muasal kerajaan minangkabau berdiri.

Sedangkan untuk XPCROSS.ID Sumbar khususnya dengan terselenggaranya acara ini setidaknya memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa XPCROSS.ID juga ada di tanah Sumatera dan juga sudah tergabung dengan club otomotif lainnya yang bernaung dibawah FORM (Forum Otto Ranah Minang)

Terimakasih kami ucapkan dari Pengurus Nasional XPCROSS.ID kepada om Wahyudi dan om Kamizar yang sudah rela meluangkan waktu, tenaga, pikiran, serta finansial untuk mewakili XPCROSS.ID diacara ini, kita sama-sama berdoa semoga kedepannya XPCROSS.ID terus tumbuh menjadi slaah satu komunitas mobil Xpander Cross terbesar di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *