Beranda » Blog » Meriahnya Jamnas & Anniversary Xpander Cross Indonesia
xpander cross indonesia

Meriahnya Jamnas & Anniversary Xpander Cross Indonesia

Genap satu tahun berdirinya komunitas Xpander Cross Indonesia (Xpcross.id) dicatatkan dalam sejarah komunitas ini dengan kemeriahan acara Jambore Nasional dan perayaan hari jadi pertama (Anniversary) yang diadakan di Lobby Utama Atria Hotel Magelang Jawa Tengah, pada tanggal 18 – 19 Juni 2022, kemeriahan acara secara singkat akan kami uraikan dalam tulisan dibawah ini.

Peserta yang datang merupakan member xpcross.id dari berbagai penjuru Indonesia, lebih dari 50 kendaraan Xpander Cross yang memadati area parkir hotel, ada yang datang sendiri, ada yang dengan keluarga, ada yang jalan single drive, ada juga yang berkelompok membentuk barisan touring serta ada juga member kami yang dari luar pulau datang dengan transportasi udara untuk ikut memeriahkan acara ini. Sesampainya di hotel, semua member mendapatkan kamar untuk beristirahat, acara akan dimulai pukul 19.00 WIB.

Sambutan Ketua Umum Xpander Cross Indonesia periode 2021 – 2024 (Om Syarif)

Acara dimulai pertama kali yaitu makan malam bersama kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan sambutan dari ketua umum Xpcross.id (Om Syarif), beliau menyampaikan kegiatan-kegiatan sebelum Jambore Nasional yang sudah diselenggarakan yang semua berjalan lancar, tak lupa juga beliau mengucapkan terimakasih untuk peserta yang menyempatkan hadir, untuk panitia yang bekerja keras, serta untuk para sponsor yang berkontribusi besar untuk kelancaran acara ini. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua Panitia (Om Rudy Hendarto) yang juga menyampaikan terimakasih untuk semua pihak yang berkerjasama.

Sambutan Ketua Pelaksana 1st Jamnas & Anniversary Xpander Cross Indonesia (Om Rudy Hendarto)

Setelah mendengarkan beberapa sambutan, sebelum memasuki acara inti, peserta dihibur dengan hiburan yang sangat meriah, ada permainan alat musik perkusi, tari-tarian daerah, serta lagu nasional, sesuai dengan tema yang dibawa yaitu unity in diversity yang berarti keberagaman dalam persaudaraan.

Penyerahan Plakat Terimakasih Untuk Para Tamu Undangan dari Komunitas Lain dan Juga Untuk Sponosr

Memasuki acara puncak Jambore nasional dan Anniversary, lagu Indonesia Raya berkumandang dari Lobby utama Hotel Atria Magelang, dinyanyikan bersama dengan suasana penuh khidmat.

Pengurus Nasional dan Panitia Acara Berdiri didepan Saat Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Pemotongan tumpeng dan kue ulangtahun sebagai puncak acara dilakukan oleh ketua pelaksana, sambil diiringi musik perkusi dari bintang tamu yang memainkan musik lagu Jamrud – Selamat Ulang Tahun, peserta yang hadir di lobby Hotel sangat antusias bersama – sama menjadi saksi kemeriahan acara ini.

Potong Tumpeng dan Kue Ulang Tahun oleh Ketua Pelaksana (Om Rudy Hendarto)

Tidak sampai disitu, kemeriahan lainnya berlanjut setelah acara puncak, diisi dengan hiburan tarian daerah, wonderful of Indonesia, yang sangat menghibur membuat kagum semua peserta yang hadir sebelum beristirahat untuk menyambut acara esok.

Dari banyaknya peserta yang hadir, tidak sedikit yang membawa serta keluarga, anak, istri serta orangtua, selain menghadiri acara Jamnas, banyak yang memanfaatkan kesempatan ini untuk berlibur bersama keluarga tercinta. Selama acara di lobby hotel, anak – anak juga terlihat antusias berkenalan dengan anak member lainnya yang seusia, berlarian, bercanda, dan tertawa lepas bersama.

Kemeriahan acara Xpander Cross Indonesia dilanjutkan dihari berikutnya tanggal 18 Juni, semua peserta bersama-sama makan siang disebuah restoran dekat hotel, setelah makan siang, kami mengadakan touring mini kedaerah Merbabu, tentunya tim panitia sudah izin sebelumnya kedaerah yang dituju untuk melakukan touring karena membawa sekitar kurang lebih 40 kendaraan Xpander Cross.

Mini Turing – Merbabu

Demikian uraian singkat tentang acara Jambore Nasional dan Ulang Tahun Pertama Komunitas kami, ada banyak hal yang belum dituliskan karena akan terlalu panjang untuk diceritakan. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak – pihak yang mendukung acara ini.

  • Inter Sport
  • Atria Hotel magelang
  • CoolPlus Kaca Film
  • MT Sinergi
  • CRMax Additife Bensin
  • PT RAN Andalan Indonesia
  • Aditama Surya Xpress
  • Kayu Seru
  • Dua Merak Distribusindo
  • OHS Auto
  • Borobudur Oto Mobil
  • Prabu Giri Tama
  • Panitia Pelaksana

Semoga kita semua diberikan kesehatan, dan bisa dipertemukan kembali dievent selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *