Beranda » Blog » XPANDER CROSS INDONESIA (XPCROSS.ID) Peduli Yatim Piatu Dhuafa dan Penghafal Alquran (Miracle Of Ramadhan)

XPANDER CROSS INDONESIA (XPCROSS.ID) Peduli Yatim Piatu Dhuafa dan Penghafal Alquran (Miracle Of Ramadhan)

0

Jumat 7 April 2023 telah terselenggara kerjasama yang luar biasa antara XPCROSS.ID (klub Xpander Cross Indonesia) dengan POSITIVE COMMUNITY, KOMNAS anak dan berbagai komunitas/lembaga lain dimana kerjasama berhasil menyelenggarakan buka puasa bersama dalam balutan istimewa “Menggapai keajaiban Ramadhan dengan Kebahaagian bersama adik-adik Yatim, Piatu, Dhuafa dan Penghafal Alquran” yang berlokasi di Hotel Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya.
POSITIVE COMMUNITY memang mengemas acara dengan istimewa karena tujuan awal adalah membahagiakan dan memuliakan anak anak. POSCOM memilih anak2 Yatim yang tidak dinaungi oleh yayasan ataupun badan lain maka perlu effort khusus dengan menjemput mereka di 24 titik jemput dari gang ke gang untuk itu POSCOM bekerjasama dengan XPCROSS.ID untuk menjemput mereka dan diantar ke Mercure Grand Mirama Hotel Surabaya serta mengantarkannya kembali setelah acara selesai.
Pada acara itu dihadiri pula para pejabat diantaranya Walikota Surabaya yang di wakilkan oleh Staf Ahli Bidang kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Fauzie Mustaqiem Yos, wakil ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti,S.SI.,M.PSDM, General Manager Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama, Andreas Riyadi, Chef Syahril (Masterchef Indonesia) KOMNAS Anak surabaya, MUI.

Acara dimuali dengan tilawah dari AMV (andelas Murotal Voice) dari SD Muhammadiyah 18 Surabaya yang terdiri dari
Fakhrusy Syakirin Al Asy’ari
Keisya Az Zahra Putri
Ayrayi Widya Farzana
Nafisah Putri Defa Atmojo
Annisa Mireilla Safaraz
Niken Ayunda Nastiti
Azalia Rahma Putri Anantyo
Mereka anak2 kelas 3-5 SD dibawah bimbingan Ustadzah Ianatuz Zukhrufah selesai tilawah meraka langsung memimpin murojaaz juz 30.
Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan dan buka puasa bersama sambil mendengarkan lagu2 islami yang dibawakan Ustadzah Ianatuz Zukhrufah dan Ustadzah Rizka Dwi Darmawan belaiu berdua guru dari SDM 18 surabaya.
Ketua Komite SD Muhamdiyah 18 Surabaya mengatakan bahwa untuk Miracle of Ramadhan tahun ini merupakan pertama kalinya bekerjasama denagn POSCOM dengan support baik materiil maupun pengisi acara dan berharap bias bekerjasama dalam event 2 sosial lain.
Umik Diaz selaku ketua panitia menyampaikan banyak terimakasih kepada Mercure Grand Mirama Hotel yang telah menyediakan tempat istimewa, kepada klub XPANDER Cross Indonesia (xpcross.id) JATIM yang telah menyediakan 31 kendaraan untuk angkut anak2 bersama pendamping dari 24 titik Surabaya-sidoarjo, 1 mobil pickup dan 1 mobil box untuk angkut2 makanan dan perlengkapan.
Komite SD Muhammdiyah 18 Surabaya yang telah support materiil dan pengisi acara dan kepada semua pihak yang telah membantu atas terselengaranya acara tersebut.

Bagi XPCROSS.ID Pengwil jatim ini adalah kali kedua dalam berpartisipasi sebagai koordinator transport acara MoR (Miracle of Ramadhan) dan siap memuliakan dengan pelayanan VVIP bagi anak2. Tahun ini tantangannya berbeda dengan 24 titik jemput lebih banyak jika dibanding tahun lalu yang hanya 15 titik jemput. Tetapi kami mengerjakannya dengan ikhlas, ini sesuai dengan tagline XPCROSS.ID Pengwil Jatim “Silaturahmi Jelajah Negeri” kata Dedy Darmadi Kapengwil XPCROSS.ID Jatim. Tahun ini masih ada agenda kerjasama dengan POSCOM yang insyaAllah akan kita realisasikan kerjasama tersebut saat JAMNAS dan HARLAH ke 2 XPCROSS.ID yang rencananya akan dilaksanakan bulan juli 2023 di Bromo Jawa Timur.


Terakhir Sambutan walikota Surabaya yang diwakili Fauzie Mustaqiem Yos, Staf Ahli walikota menyampaikan, “Saya mewakilkan Walikota atas nama pemerintah kota Surabaya, mengucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mensupport acara ini. Berharap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Dengan memberikan santunan, bantuan dapat memberikan semangat, motivasi untuk percaya diri belajar berkarya lebih baik. Mudah – mudahan ikthar kita mengembang amanah dari sahabat para donatur dalam membahagiakan anak yatim di bulan ramadhan agar mendapat ganjaran berlipat-lipat,” ujarnya.
Selamat buat POSCOM
Selamat buat XPCROSS.ID
Selamat buat SD Muhammadiyah 18 surabaya
Selamat buat seluruh komunitas dan donator.
Bagi anda pemilik, pengguna Xpander Cross yang tertarik untuk bergabung dalam di Klub Xpander Cross Indonesia – xpcross.id silahkan mendaftar menjadi member Xpander Cross Indonesia melalu link www.xpcross.id/register. Kunjungi pula akun Facebook di www.facebook.com/groups/xpcross.id/ dan Instagram kami di @xpcross.id_official

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *